Sabtu, 23 Maret 2013

Kampus Perjuangan (UIKA Bogor)


Bismillahirrahmaanirrahim …

UIKA Bogor

Foto ini saya ambil ketika hari kamis kemarin tanggal 21 Maret. Setelah mengerjakan tugas-tugas kuliah di warnet, kemudian saya menyebrang menuju foto yang saya abadikan itu. Foto itu adalah sebuah gambar yang bukan hanya gambar biasa. Tetapi gambar itu punya warna, punya cerita serta warna yang berbeda buat saya. Akhirnya saya putuskan untuk beberapa menit saya ambil dan saya abadikan dalam kamera handphone saya. Meski di hati saya, sudah lebih dahulu terpatri namanya. *gubraak, sok puitis amaat

Nama kampus itu UIKA, dan ada tambahan nama kota dimana dia berada yaitu Bogor. UIKA itu kepanjangan dari Universitas Ibn Khaldun. Kurang lebih 4 tahun yang lalu, asa saya sempat melayangkan diri kepada salah satu fakultas di dalamnya. Entah kenapa saya menginginkan untuk berada di sana. Menimba ilmuNya di sana. Dan bulan September tahun 2010, Allah izinkan saya untuk benar2 tercatat menjadi salah satu mahasiswi di sana.

Kini, saya tengah memasuki tahun ketiga untuk menempuh pendidikan S1 jurusan Pendidikan. Bahasa Inggris khususnya. Saya akui, makin tinggi semester, maka makin tinggi pula mata kuliah yang saya pelajari. Itu artinya, makin tinggi  juga, ujian serta cobaan untuk tetap terus bertahan dan terus memperjuangkan semuanya. Bukan hanya bertahan, tetapi terus berjalan menyelesaikan pendidikan tepat waktu. Aamiin ya Rabb.

Bukannya mau menyalahkan keputusan teman-teman saya juga sih, yang ada sebagian cuti untuk tidak kuliah di semester ini, atau pun ada yang keluar dan tidak melanjutkannya lagi karena berbagai hal yang mengharuskan mereka untuk memilihnya. Tetapi hal ini saya anggap atau membuat saya teringat dengan perkataan seorang dosen saya di semester 2. Yang pernah pula saya jadikan sebuah catatan di facebook saya. Beliau bilang, semakin tinggi semester maka semakin tinggi pula hambatan serta tantangan yang ada. Dan kemudian beliau mendo’akan kami semua agar terus bertahan hingga menyelesaikan studi dengan baik. Aamiin.

Hmm,,, apakah lulus S1 itu adalah akhir tujuan dari perjuangan saya? Saya berfikir bahwa kelulusan saya nanti adalah awal bukan akhir. Mengapa? Karena di saat itulah penimbaan ilmu yang 4 tahun saya jalani, insya Allah akan saya aplikasikan dalam kehidupan yang nyata.

Ya Allah, semoga kekuatanMu selalu menguatkan langkah kaki ini untuk mampu menuntut ilmu sampai kapanpun dan dimanapun juga. Karena hanya kekuatanMu yang memampukanku. Hanya kekuatanMu….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog Lifelong Learner ini
Untuk mempererat tali silaturrahim, silahkan tinggalkan jejakmu disini agar saya pun bisa berkunjung ke blog anda, salam ^^