Jumat, 09 September 2011

Masih Membekas di Pikiranku

Bismillahirrahmanirrahim…..
           
            Ya Allah… Akhirnya, kembali lagi saya ke tempat ini. Tempat yang menjadi saksi pembelajaran hidup termahal bagi saya. Tempat yang sangat berarti. Tempat yang saya hindari sejenak.

Sejenak?? Sepertinya tidak sejenak, karena memang waktunya libur aja mungkin. Hehe
           
            Memasuki tempat ini lagi, lansung melayangkan pikiran saya ke beberapa bulan belakang. Andai saya bias mengulang waktu. Tentu saya akan tidak melakukan hal yang saya lakukan dahulu. Yang menyebabkan peristiwa ini. Menyesal?? Sangat!! Memang penyesalan selalu datang di akhir. Tapi, saya ambil positifnya saja lah.

Dari peristiwa2 inilah saya belajar. Bercermin diri, waspada agar tidak kembali pada lubang yang sama. Sadar diri, sesadar-sadarnya atas apa yang saya lakukan. ( Memohon padaMu ya Allah ). 

            Saya teringat dengan kata2nya Pak Sugeng ketika ikut pelatihan beliau dahulu….


Meskipun kita tidak dapat kembali dan

Melakukan lagi dengan lebih baik

Sebuah awal yang salah di masa lalu

Kita dapat memulai lagi untuk mencapai

Sebuah akhir yang lebih baik di masa depan

            Subhanallah!!! Inspiring words… Nah mungkin itu!!. Itu yang terbaik. Segala hal yang telah kita lewati dalam hidup ini. Itulah masa lalu. Namanya saja ma-sa la-lu. Berarti sudah lewat, sudah berakhir dan sudah mati. Semua telah berlalu. Kata2 tadi juga saya dapatkan dari bukunya Arvan Pradiansyah. (Thanks for inspiring my life sir…)
Indahnya...
         
   Astaghfirullahalazhim….. bayangan2 masa lalu terus berseliweran di pikiran saya. Visual saya yang dominan, lebih menambah kuat ingatan saya pada waktu itu. Ya Allah, kuatkan hamba. Mudahkan hamba untuk memahami segala peristiwa lampau yang masih terus membayangi. Mengambil hikmahMu ya Rabb.
            Dan do’aku terlafadzkan untukMu Ya Allah…


“ Ya Allah, janganlah Engkau Engkau condongkan hati kami
Kepada kesesatan, setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami
Dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisiMu
Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi”
(QS Al Imran:8)

1 komentar:

  1. Semangat Ukhti... KAMU BISA MENJADIKAN MASA DEPANMU MENJADI LEBIH BAIIIK!!!!
    Amiiin. Semangat Karena Allah...
    (^^)//

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Blog Lifelong Learner ini
Untuk mempererat tali silaturrahim, silahkan tinggalkan jejakmu disini agar saya pun bisa berkunjung ke blog anda, salam ^^