Minggu, 21 Agustus 2011

I'tikaf lagiiii

Bismillahirrahmanirrahim..........


Alhamdulillah, tahun ini bisa i'tikaf kembali di Mesra. Walaupun paginya cukup sibuk mengantar bunda ketemu Bude di Jakarta untuk membicarakan masalah konsumsi di acara nanti. 
Jakarta yang semakin ruwet tata kotanya. Di jalan arteri yang sedang dibangun pencanangan Monorail, semakin mempersempit bergerak area mobil2 yang ada. Ya mudah2an dengan adanya monorail bisa sedikit mengurangi atau tertanggulangi deh kemacetan di Jakarta. Amiiin. (Kata Pak Gub nya c gt).


Pulangnya abis shalat ashar. Nunggu bus yang mau ke Lebak Bulus lumayan lama. Tapi alhamdulillah jelang 15 menit kemudian muncul juga Kopaja 615. Naik deh... lumayan agak sesak tapi alhamdulillah ga lama dapet duduk.


Bunda curhat. Tentang kepenatannya mengurusi hari yang "itu". Hmmm,, yang sabar ya nda. Semoga Yang Maha Kuat dan Maha Sabar memberikan kekuatanNya serta kesabaranNya buat bunda selalu. Agar menikmati setiap detik proses hari "itu". Amiiin


Mungkin dengan cara itulah Allah membelai lembut bunda dengan kasih sayangNya. Agar semakin kuat dengan niat dan azzam yang bunda lafadzkan ketika ingin menuju ridhoNya,  menunaikan sunnah Nabi kita. Bismillah aja ya nda, kalo kita yakin padaNya, berkhusnuzhan dengan segala ketentuanNya, Insya Allah, jalan kemudahan selalu terbentang di depan kita. Amiin.


Hmmm,,, malam i'tikaf tahun ini. Alhamdulillah, harus ada perbedaan dari tahun2 kebelakang dong ya. Amiiin, Insya Allah


Kemudian saya, bunda serta teman yang sering saya temui kala i'tikaf mencari seorang ibu dengan anaknya yang sering i'tikaf juga di mesjid itu. Kami tidak mendapati beliau. kemana ya?
Awal bertemu ibu itu 3 tahun yang lalu beliau membawa anaknya yang masih bayi sekali. Sering terdengar tangisannya ketika kami i'tikaf. Tahun lalu pun ibu itu membawa serta anaknya itu. Dan ternyata saya lihat lagi ibu itu, tadi pagi... dan anaknya. Sudah bisa berjalan dan berbicara. Subhanallah....


Semangat ibu itu tak luntur, kala anaknya menangis mungkin karena dingin atau minta sesuatu yang tak dituruti beliau karena memang mungkin perbekalan beliau yang pas2an. Wallahu'alam. Yang jelas saya kagum dengan beliau. Padahal kalo mau lihat stylenya ya,,, jilbabnya juga masih "say hello" loh. Astaghfirullah..... bukannya hamba mau menilai orang dari fisik ya Rabb. Tapi lebih melihat ke dalam diri saya. Saya yang jilbabnya lebar, paham bagaimana berhijab masa kalah dengan ghirahnya beliau. Oke, maka dari itu SEMANGAAAAT YA TA!!!!!


* Ayo shaum tinggal bentar lagi
Manfaatkan waktu sebaik2nya. Amiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog Lifelong Learner ini
Untuk mempererat tali silaturrahim, silahkan tinggalkan jejakmu disini agar saya pun bisa berkunjung ke blog anda, salam ^^