Sabtu, 31 Desember 2011

Kejutan-KejutanNya


    Bismillahirrahmaanirrahiim.....
        
          Seorang sahabat  saya di facebook mengungkapkan suatu hal pada saya. Tentang kebiasaan saya selalu mengganti profile picture. Ya pokoknya profile picture saya itu tidak bertahan lama deh. Dan analisa dia saya kira benar juga.

            Dia bilang kalo sepertinya saya punya kepribadian yang cepat bosenan dan senang dengan suasana baru. Kemudian dia menambahkan beberapa kalimat lagi sebagai lanjutan kalimat tadi. Katanya obatnya biar ga gampang bosen adalah punya suami yang humoris, kreatif dan easy going.

            Walaah… saya ketawa menanggapi komennya. Tapi sedikit mengiyakan juga sih dan sedikit mengaminkan. Dia ada benarnya. Sejujurnya kenapa saya sering mengganti Profile Picture adalah…. Salah satu media mengungkapkan segala hal detail yang sedang saya alami saat itu. Dan sahabat saya bilang lagi, bahwa pasti saya mengungkap hal detail itu lewat photografi, tulisan maupun do’a.

            Saya tanya deh sama dia kenapa alasannya dia bilang saya orangnya bosenan? Jawabannya adalah, untuk hal2 yang bukan menyangkut prinsip saya orangnya mudah tergoyahkan. Tetapi untuk hal2 yang menyangkut dengan prinsip, saya akan setia serta memegang prinsip itu kuat2. Dan dia bilang lagi karena saya suka fotografi dan saya menganggap bahwa fotografi adalah salah satu cara mengekspresikan jiwa maka saya jadi sering deh ganti2 Profile Picture. Sebagai perwakilan ekspresi jiwa katanya.

            Lagi-lagi saya harus tersenyum dengan analisanya. Benar! Kemudian saya tanya sama dia, belajar dimana tentang analisis yang hebat tadi tentang saya. Eh dia malah jawab dengan kutipan kata2 saya juga…
 Saya belajar di sebuah sekolah maha luas bernama kehidupan
 Berguru kepada guru maha bijak yaitu pengalaman
Belajar setiap saat kepada hal apapun dan siapapun
Mengambil hikmah yang terbaik buat diri sendiri maupun orang banyak

                 Alhamdulillah…segala puji dan syukur hanya saya tujukan kepadaNya. Sekelumit kisah kecil di atas menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya. Saya belajar banyak hal dari mereka, orang-orang yang ada, yang hadir dalam kehidupan saya. Yang kian menyemarakkan kehidupan saya hingga menjadi kian berarti. Mereka lah guru kehidupan saya. Dari mereka saya belajar bagaimana menjalani kehidupan ini, dari mereka saya mendapatkan kejutan-kejutanNya yang tak terkira. Sungguh… hidup ini indah! Dengan segala liku dinamika masalah yang tertumpah ruah. Dengan segala perputaran roda waktuNya yang mempertemukan kita dengan misteri-misteri tarbiyah yang Allah sediakan untuk kita. Semuanya indah…

            Allah telah membuat kehidupan ini kian beragam dan berwarna. Dengan keberagaman hayati yang ada di alam jagat raya ini. Allah ingin kita memahami segala peristiwa yang terjadi di alam ini telah tercatat semua dalam kitabNya. Allah ingin kita bisa menikmati tiap detailnya proses kehidupan yang kita jalani dengan tulus hati serta berusaha melakukan segala sesuatu karenaNya, di jalanNya dan hanya untukNya. Insya Allah. Amiiin

            Saya sedang merasakan itu semua. “Kejutan-kejutanNya”  yang tak terduga. Semua serasa seperti mimpi dan tak pernah saya sangka-sangka. Layaknya keajaiban!! Tetapi ini nyata. Alhamdulillah ya Rabbi…
  
            Saya berdo’a agar saya dipahamiNya dengan segala “kejutan-kejutanNya” ini. Saya juga Insya Allah menarik satu benang merah dari segala “kejutanNya”. Allah mengajari saya, mendidik saya agar bisa jauh mencintaiNya lagi… Insya Allah. Semoga saya bisa mencintaiMu ya Rabb dengan segala ketulusan niat suci serta keikhlasan hati ini. Insya Allah. Amiiin

 # catatan ini terinspirasi dari "seseorang" yang selalu menyatakan dengan keyakinan serta ketulusan hatinya… melakukan sesuatu karena Allah…
Terinspirasi juga ketika dia berujar tentang sesuatu dengan ucapan… “Insya Allah”





1 komentar:

  1. Bismillah...

    Sebuah catatan hati penutup akhir tahun 2011

    Insya Allah... ini adalah retasan cahayaNya

    Yang menunjukkanku kepada Cinta abadi

    Cinta kepadaNya, hanya untukNya dan di jalanNya

    Insya Allah, amiin

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Blog Lifelong Learner ini
Untuk mempererat tali silaturrahim, silahkan tinggalkan jejakmu disini agar saya pun bisa berkunjung ke blog anda, salam ^^