Senin, 09 Januari 2012

Muhasabah Cinta.... (edcoustic_red)

Bismillahirrahmaanirrahim......

“Tuhan… baru kusadar
Indah nikmat sehat itu
Tak pandai aku bersyukur…..”



            Kutipan lagu edcoustic di atas, kini sedang menyentiku. Benar! Aku memang ga 

bersyukur dikasih nikmat sehat sama Allah. Astaghfirullah! Mulai dari diare yang ga 

kunjung sembuh. Ditambah lagi sekarang karena kehujanan beberapa hari yang lalu

dan akhirnya drop batuk dan pilek. Dua kotak tissue belum menyudahi fluku. Batuknya 

juga mantap benar lah. Sekarang kalo naik motor musti pake jaket dobel. Kalau engga...

walaah... dingin banget. 

             Sekarang... mana lagi mau ujian dan mulai masuk sekolah lagi. Mulai untuk 

mengajar lagi, mulai interakasi dengan anak2, berpacu dengan targetan sekolah. 

Bismillah... kuatkan hamba ya Rabb. Amiin. Insya Allah. 

Karena tiada lain yang memberi kan penyembuh bagi suatu penyakit melainkan Engkau 

Sang Maha Penyembuh. 

              Ibadah juga jadi ga optimal. Ya Allah.... faghfirli. Kembali nada edcoustic itu 

mengalun... berharap pada satu-satuNya pengharapan....



Kata-kata cinta terucap indah
Mengalun berzikir di kidung doaku
Sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku
Butir-butir cinta air mataku
Teringat semua yang Kau beri untukku
Ampuni khilaf dan salah selama ini
Ya ilahi....
Muhasabah cintaku...

                  Sekarang….. aku menerima segala konsekuensi atas kesalahan hamba Ya Rabb. Aku 

belajar untuk mengikhlaskan diri, menikmatinya walau jujur sangat berat. 

Apalagi ketika tadi malam malah lalai bangun. 

Padahal raga sudah meminta untuk bersujud. Namun…. Astaghfirullah……

Bait terakhir lagu ini…. Menjadi do’a penguatku ya Rabb, bantu aku….



Tuhan... Kuatkan aku
Lindungiku dari putus asa
Jika ku harus mati
Pertemukan aku denganMu


Ayat ini yang  juga mengingatkanku….. untuk bersabar atas segala sakit yang ku rasa. Insya Allah



“ Dan kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata “Innalillahi wa inna lillahi raji’un” (sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya lah kami kembali) “
(Al-Baqarah : 155-156)


Insya Allah.... Amiiin ya Rabb






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog Lifelong Learner ini
Untuk mempererat tali silaturrahim, silahkan tinggalkan jejakmu disini agar saya pun bisa berkunjung ke blog anda, salam ^^