Senin, 18 April 2011

Percikan Hatiku

Bismillahirrahmanirrahim.....

Setelah aku nyusun kata panjang2 di blog ini, eh lampunya mati. Blass, moodku hilang deh sesaat. Bete banget dah nulis banyak2 eh mati lampu. Hmmm, tapi gak apa mungkin aja tulisanku yang tadi kurang ngena gt. Hehe. ( ^,^ )v

Hari ini aku baca sebuah artikel yang menarik banget dari salah satu majalah islam favoritku. Judulnya " Baik Buruk Kebiasaan Membandingkan ".
Pas banget deh sama kondisiku saat ini. Bukan saat ini juga sih, dari dulu2 aku dah lama sering banget membiasakan diri untuk membandingkan diriku dengan orang lain. Dan seringnya malah membandingkan hal yang gak penting daripada hal yang penting.
Dan malah seringnya aku membandingkan masalah materi lagi. Halah, kadang pengen banget aku ketawa sendiri atas perilaku aku yang kaya gini.
Apa ya? Penyakit iri itu sering banget muncul. Udahlah ta, memangnya ga cape selalu melihat ke " atas " ?.

Berusaha ya dari sekarang menghilangkan kebiasaan membandingkan. Bahaya loh nanti bisa jadi penyakit iri hati yang berkepanjangan dan bisa menimbulkan penyakit fisik yang serius. Mau jadi sakit? Hiy, engga deh. Diberi nikmat sehat malah ga bersyukur itu namanya.

Saya yakin pasti saya bisa menghilangkan kebiasaan itu. Menghilangkan kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik merupakan sebuah awal yang baik untuk masa depan dan akhir kehidupan yang baik. Insya Allah.....

                                          Walhamdulillahirrobbil'alamiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog Lifelong Learner ini
Untuk mempererat tali silaturrahim, silahkan tinggalkan jejakmu disini agar saya pun bisa berkunjung ke blog anda, salam ^^